4 Keahlian Yang Harus Dimiliki Sebelum Menikah



4 Keahlian Yang Harus Dimiliki Sebelum Menikah [ www.BlogApaAja.com ]
Menikah tidak hanya untuk kebahagiaan diri sendiri tapi bagi pasangan juga keluarga. Sebelum menikah Anda disarankan untuk mengetahui keahlian dasar yang penting diperhatikan. Apa saja keterampilan tersebut?

Dikutip dariYour Tango mempunyai keahlian tertentu sebelum menikah bisa membuat hubungan pernikahan berjalan harmonis.Maka dari itu Anda perlu membekali diri dengan empat hal berikut.

1. Pintar Mengendalikan Emosi
Anda harus bisa mengendalikan emosi setelah berkeluarga. Terkadang anak-anak sering rewel atau ngambek yang membuat Anda merasa lelah dan marah. Anda perlu belajar mengatasi emosi agar keadaan tidak semakin runyam. Apalagi jika terbiasa marah dengan suara keras serta tindakan yang bisa menyakitkan orang lain. Pembekalan diri untuk pengendalian emosi penting dilakukan sebelum menikah.

2. Berkomunikasi dengan Baik
Komunikasi kerap kali menjadi masalah yang dapat menghancurkan pernikahan. Jika Anda selalu mengeluh mengkritik mengabaikan nasihat pasangan dan membuat suami merasa sakit hati karena omongan Anda bisa-bisa rumah tangga pun rusak. Untuk itu Anda perlu belajar cara berkomunikasi dengan baik tenang serta saling menerima kritik dan saran dari pasangan sebelum ke jenjang yang lebih serius.

3. Bisa Menyatukan Perbedaan
Semua pasangan pasti memiliki perbedaan. Oleh karena itu Anda dituntut untuk bisa menyatukan perbedaan tersebut supaya hubungan tetap hangat dan terjaga. Mungkin perbedaan yang ada hanyalah hal sepele seperti selera film yang tidak sama tempat tinggal bagaimana mengatur uang hingga memperbaiki kehidupan seks.Kalau perbedaan sudah dapat diatasi sebelum menikah Anda akan lebih mudah melangkah kedepannya untuk menciptakan keluarga yang sukses.

4. Selalu Mempunyai Pikiran Positif Terhadap Pasangan
Berpikir positif itu tidak mudah. Pasti ada kecurigaan yang timbul saat pasangan melakukan sesuatu yang janggal. Namun pikiran positif bisa membuat Anda lebih bahagia. Tersenyumlah setiap bertemu si dia tertawa ketika dia `melucu` ungkapkan rasa kasih sayang terbuka dengan pasangan dan tunjukkan bahwa Anda mencintainya. Dengan demikian Anda jadi terbiasa berpikiran positif saat menikah nanti.

Follow On Twitter