Pertolongan Pertama Soal Cinta [ppsc]



Pertolongan Pertama Soal Cinta [ppsc] [ www.BlogApaAja.com ]

Orang bilang mencegah lebih baik daripadamengobati, namun kerap kali kenyataan yang ada mengungkapkan bahwa kita barusadar bahwa kita sakit ketika kita merasakan kesakitan itu.

Ibarat motor yang dilengkapi dengan kuncipengaman agar selalu aman dan tidak dicuri orang, maka kehidupan kasih antaradua pribadi memerlukan juga kunci pengaman semacam itu. Kita akan melihatkunci-kunci pengaman apa saja yang dibutuhkan agar hubungan kita denganpasangan, keluarga, maupun teman kita bisa langgeng.

Maaf

Manusia penuh dengan kesalahan. Karena itu,dalam berhubungan dengan orang lain pun kerap terjadi hal-hal yang salah pula.Di sinilah kunci maaf itu perlu diaktifkan.

Tiap orang perlu belajar untuk memaafkan danminta maaf pada orang lain. Maaf menandakan kita menyadari bahwa kita dan oranglain terbatas adanya. Maaf juga menunjukkan bahwa kita menghargai orang lain.

Maaf membuka jalan baru bagi hubungan yangpernah rusak akibat kemarahan atau salah paham.

Jadi, minta maaflah jika Anda berbuat salahpada orang lain. Hal ini terlepas dari apakah orang tersebut mau berubah atautidak, karena memaafkan itu berarti melepaskan beban yang berat dari pundakAnda sendiri. Maafkanlah orang lain juga. Ingatlah bahwa tidak ada orangsempurna, dan Anda pun penuh dengan kelemahan bukan?!

Kesabaran

Hubungan dapat dipertahankan jika kita maubersabar antara satu dengan lainnya. Jika kita sabar, maka hal itu berarti kitamemberikan ruang pengertian yang besar bagi orang lain. Pengertian bahwa merekatidak sama dengan kita. Pengertian bahwa orang lain memiliki cara dan pandanganyang berbeda.

Oleh karena itu, jika sampai hari ini Andasedang menunggu terjadinya perubahan dalam diri suami, orang tua, anak, maupunsahabat, maka bersabarlah.

Bijak

Tiap hubungan memiliki ciri dan keadaan yangberbeda. Menghadapi si A tidak sama dengan menghadapi si B. Kita mesti pandaimemilah-milah bagaimana harus bersikap dengan orang-orang di sekitar kita.

Misal, menghadapi orang tua berbeda denganmenghadapi teman sejawat. Menghadapi suami pastinya tidak boleh sama sepertisaat menghadapi kakak ipar laki-laki Anda. Jika saat bertengkar tiba, tahanlahbibir Anda. Diamlah hingga emosi Anda mereda. Jangan ucapkan kata-kata yangnantinya bakal Anda sesali! Jadi, tempatkan diri dan milikilah sikap bijakdalam setiap hubungan.

Tambahan khusus untuk pasutri

Anda bisa mengaktifkan pengaman ekstra Andadengan memberikan pelukan pada pasangan Anda. Pelukan mengandung arti bahwaseseorang itu disayang, diperhatikan, dibutuhkan, dihargai, dan dimanja. Siapayang tidak mau diperlakukan begitu?

Oleh karena itu sering-seringlah memelukpasangan Anda. Jadikanlah hal ini sebagai kebiasaan yang istimewa dalam hidupnikah Anda.

Selain itu, Anda juga perlu secara aktifmendekati pasangan Anda. Hal ini berbeda dengan bersikap posesif. Mendekati disini berarti memperhatikan pasangan Anda. Saat ia terlihat suntuk, maka tidakada salahnya jika Anda bertanya padanya. Berikan yang terbaik padanya, makaAnda pun akan mendapat yang terbaik pula.


Follow On Twitter